Seiring berkembangnya era global saat ini, masyarakat menuntut adanya
peningkatan kualitas kinerja, salah satunya kualitas pelayanan. Pelayanan yang
berkualitas atau sering disebut pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik
yang memenuhi standar kualitas pelayanan. Pelayanan prima di kantor penting
dilakukan. Karena dengan adanya pelayanan yang terbaik yang diberikan akan
memberikan citra dan nama baik bagi kantor tersebut.
Pelaksanaan pelayanan prima memerlukan dukungan Sumber Daya
Manusia (SDM), yaitu pegawai atau karyawan yang handal dan siap. Hal ini
disebabkan pegawai atau karyawan tersebut yang akan melaksanakan pelayanan
prima, terutama ketika berhadapan langsung dengan konsumen atau masyarakat.
Oleh karena itu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pegawai yang ada di
kantor perlu ditingkatkan. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas
pelayanan para pegawai adalah para pegawai diberikan arahan dan training
mengenai pentingnya pelayanan prima. Karena pelayanan prima merupakan
upaya untuk memberikan rasa puas dan menumbuhkan kepercayaan terhadap
pelanggan atau customer